• Uncategorized
  • 10

Pengalaman Buruk Servis laptop HP

Sedikit pengalaman g mengenakan dengan service centre HP di jogja. Begini nih awal mulanya, aku servis LCD laptopku HP 520 karena ada bintik-bintik gt aku kira sich dead pixel. Setelah di cek katanya LCDku jamuran–>kanget bgt nich masa bisa jamuran padahal sering banget dipakai. Mereka langsung ganti karena emang masih garansi salut dech ma yang ini karena dulu udah pernah ganto LCD juga klo dulu sich dead pixel. Saat itu laptop g bisa dibawa sambil nunggu LCD dateng kecewa juga sich padahal dulu bisa. Mereka bilang sekarang aturannya g boleh dan itu harus dicek keseluruhan dulu. OK aku serahin laptopku buat diservis.

Di sini pengalam buruk bermula. Satu minggu setelah servis ternyata LCD udah dan mereka bilang sudah dicek semua. Langsung ke sana dengan kondisi yang kurang enak badan. Alahkah kagetny saya ketika saya test di tempat belum sampe masuk windows buat ngecek pake LCD tester udah keluar 1 dot pixel warna biru. Gile aja barang penganti malah lebih busuk dengan kesal dan marah aku bilang “kok gini sich mbak, ada dead pixel. katanya udah dicek beres semua??” dengan enteng dijawab “maaf mas td g liat itu” (kurang lebih sih bilang gt aku udah agak lupa). Masa teknisi HP g ngecek dulu sebelum sampe k tangan konsumen, untuk aku cek dulu klo g khan bisa ribet urusannya. Tahulah klo claim LCD dead pixel harus ada minimal 5 titik. Y sudah dibalikin lagi buat diurus lagi.

Hampir 2 minggu nunggu belum jadi juga, aku telp katanya masih nunggu dari jakarta. OK aku tunggu lagi. Sampe sekitar 1 bulan aku nunggu belum jadi juga ampun kesel banget dech mana penting tuch laptop buat ngerjain tugas. Terpaksa minjem laptop bokap ampun dech kesel banget ama HP. Aku minta laptopnya dibawa dulu g bisa padahal di sana khan nganggur tuch mending aku bawa malah bermanfaat. Akhrinya tadi aku telp lagi karena udah g sabar banget aku maki-maki tuch dan kaget juga sore di telp udah jadi. So besok tinggal diambil semoga g tambah parah aja.

Bingung kok teknisi HP dan managemen HP service jelek gini ya??pelanggangan di abaikan gitu aja. COba klo tadi g aku telp bisa2 belum jadi tuch.

You may also like...

10 Responses

  1. davi says:

    sya punya leptop hp, di hidup kan lama banget dan muncul tulisan hardisk error, selain itu laptopnya cepat panas, bgmana ya solusinya???

  2. Satrio says:

    gan, laptop ane compaq juga rusak lcd nya entahlah aneh banget
    kadang blank itu meskipun laptopnya hidup

  3. Mustrie says:

    Wah,la kok pengalamannya pada pahit gini,laptopku lagi di service center HP semarang nih,moga mereka sudah improve,baik pelayanan maupun skill teknisinya,jadi ndak dirugikan sebagai konsumen,karena memang garansi diberikan buat kalo ada abnormality produknya khan…?

  4. hendira says:

    kalo laptop HP, memang after sales service nya terkenal nggak bagus. beberapa penjual malah tidak merekomendasikan beli HP ato Compaq karena sulitnya klaim garansi, mahalnya spare part dan tidak tepatnya diagnosa. saya punya pengalaman, 3 kali bolak balik ke service center di semarang dengan keluhan yang sama. terus karena sudah putus asa, saya bawa laptop ke teman saya dan ternyata beres dengan cepat, biayanya ringan pula. tks.

  5. Aris says:

    Aq jg pernh bro tp Hardisk laptop yg rusak….Tp bukan laptop hp..
    Prosessny lama banget. Katanya mo dicek dl…n nunggu kbr dr dealer. Ditunggu berhari2, ga telp2 tu dealer. Terpksa gue yang telp. Eh,ga dicek jg. Aq kesel tu ma dealer,tak marah2in. Eh langsung dicepetin. Prosesnya lama banget 1 bulan lg….
    Service centre ky gt pa ya?sering nunda2 keluhan konsumen. Dasar payah………..

  6. diktus says:

    g bisa nyalanya gimana y??kurang jelas saya

    pastikan adaptornya dah nempel dengan benar.coba nyalakan tanpa pake battery dulu. Bisa dicoba pake adaptor lain mungkin aja error.

    mending di bawa ke HP center bro alamtnya jalan monjali utara pom bensin dikit. Tanya aja di sana biar lebih mantep

  7. pit says:

    cuy, laptop q compaq presario, pas lagi dipake tiba2 mati, q kira hibernate tapi pas dinyalain lagi koq gak bisa-bisa. knapa yah???
    trus alamt service hp dijogja dimana sih?? ato ada usulan benerin ditmpt lain??
    garansinya udah abis, kira2 kena charge mahal gak yak???

  8. diktus says:

    kenapa anda bilang saya bego??pelayanan dari HP aja yang jelek g bisa memuaskan pelanggan. Asal tahu saja LCD dari beberapa laptop HP dan Compaq punya temen2 saya juga mengalami hal yang serupa

  9. joki says:

    ya loe nya aja yang bego

  10. Rustam Aji says:

    laptop merk hp memang tidak recomended untuk dibeli, yang bagus sekarang lenovo atau asus

    servis laptop jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *