• Uncategorized
  • 0

Takut pake windows bajakan pakailah Linux !!!

Komputer kamu suka hang, banyak virusnya, blue screen, semakin hari semakin lambat,sering install ulang atau takut pake bajakan??

solusinya pake linux aja karena:
1. Linux itu gratis. pengertian gratis disini bukan bisa didapatkan secara cuma-cuma namun gratis yang dimaksud adalah bebas menggunakan tanpa harus membayar lisensi.
2. Linux itu bebas.mau pake buat 100 komputer bisa, mau diubah-ubah sendiri tampilannya bisa, mau ditambahin applikasi open source yang lain bisa bahkan bikin distro linux versi sendiri jugab isa. tanpa harus takut kena sanksi hukum
3. Linux itu lebih tahan terhadap virus dan hacker. banyak komputer di indonesia kena virus gara2 virus lokal yang bisa “menjaili” windows anda. pakai linux hal itu g terjadi lagi sampai saat ini belum ada kasus linux terinfeksi virus lokal. walaupun ada kemungkinan namun jumlah virusnya juga masih sedikit. selain itu urusan keamanan juga lebih baik. dalam lomba hacking OS Ubuntu menduduki peringkat pertama OS yang susah di hack, perlu waktu lama untuk hackingnya.
4. Di linux dikenal istilah kernel, ini adalah inti dari sistem operasi linux. hampir setiap bulan kernel dikembangkan dan diperbaharui untuk mendukung hardware2 baru. penggunaannyapun bisa disesuaikan dan dioptimasi sesusai dengan sistem yang kita miliki. keuntungannya system menjadi bekerja lebih cepat karena hardware yang teroptimasi.
5. Linux terbukti bisa digunakan sampai bertahun-tahun tanpa harus install ulang akibat sistem yang terus melambat. pada OS microsoft windows hal ini sering terjadi, system lambat karena junk file,malware,dll. Linux menggunakan file system yang lebih baik dan tertata rapi sehingga kemungkinan system lambat gara2 junk,temporary files,dll lebih rendah.
6. Banyak program gratis yang ada dilinux pada hampir semua bidang penggunaan komputer, mulai dari desktop,animasi,photo editing,dll jumlahnya sangat banyak. untuk Linux ubuntu 8.04 yang baru release saja jumlah applikasinya mencapai 5 DVD alias 20gb dan semuanya gratis tanpa lisensi.
7. Program windows dapat dijalankan di linux dengan emulator yang disebut WINE. emulator ini gratis dan dapat menjalan beberapa software windows. masih ada lagi emulator untuk applikasi windows dan game yaitu cedega tapi applikasi ini berlisensi.
8. Bisa dibackup ke CD dan dijalankan secara Live CD. maksudnya bisa jalankan linux tanpa harus menginstallnya. jadi bisa dipake hampir di semua komputer tanpa anda harus bawa laptop sendiri OS ada udah ada di CD atau FLash disk dan siap dijalankan di komputer atau laptop lain.

Kelehaman. tidak adil klo hanya kelebihannya saja yang diungkapkan, segala sesuatu pasti ada kelemahannya juga. linux itu kekurangan ada pada:
1. Game. sampai saat ini developer game masih mendukung penggunaan OS Microsoft windows untuk menjalan game. meskipun bisa diakali dengan Wine namun game2 baru tentu saja sulit untuk berjalan dengan mulus. beberapa game yang berhasil saya jalankan di linux adalah CS 1.6, dota dan general.
2. Dukungan hardware, meskipun setiap bulan dikembangkan kernel baru namun support hardware untuk beberapa vendor masih kurang akibat vendor tidak mau membuat driver untuk linux. namun ada banyak orang yang bisa menciptakan driver tanpa bantuan developer.
3. Applikasi yang tampilannya kurang menarik. perlu diakui bahwa banyak applikasi linux yang tampilannya kurang menarik dan terkesan sederhana. sehingga membuat tidak tertarik untuk mencoba
4. Faktor kebiasan pengguna yang akrab dengan MS windows menjadi kelemahan bagi linux untuk digunakan para penggunaanya. selain itu juga faktor compatibilitas dengan user lain yang kebanyakan lebih banyak pake windows

bagaimana apakah anda tertarik menggunakan linux???
Klo anda cuma butuh keperluan Office,browsing,chatting,multimedia kenapa g coba linux???buat game pastinya anda yang pake laptop jarang khan maen game dilaptop. dari pada ketangkep pas razia software bajakan mending pake linux aja lebih aman.

Sedekar info aja Linux punya dekstop manager beryl dan compiz yang g kalah sama dektopnya Vista. di linux malah jadi lebih enteng g butuh RAM yang banyak dan tampilannya bisa dimodif sesuai keinginan. VGA OB sekelah GMA 950 sekalipun udah bs jalanin.

So buruan migrasi ke linux pake windows buat game aja. Tampil beda donk masa mau sich pake OS yang sama ma orang2 kebanyakan. Ekspresikan jiwa dengan linux jangan mau dibegoin microsoft yang bikin windows vista banyak bugnya. udah gitu mahal pula lisensinya ganti hardware dikit aja musti beli lisensi lagi. keluarin duit melulu cape dech. dari pada pake bajakan mending yang legal2 aja dech

bagi yang butuh atau mau nyoba linux bisa liat daftar CD/DVD linux berserta applikasinya yang saya jual. g ada salahnya nyoba toh ada beberapa distro yang g perlu diinstall kenalan dulu lewat live Cdnya klo ok baru dech install. mudah banget khan baru belajar aja udah dipermudah dengan tanpa installasi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bitnami