• Uncategorized
  • 3

Memperbaiki Memory yang rusak

Berikut saya akan memberikan sedikit tips untuk memperbaiki memory yang sudah dianggap mati. Kadang saat memory dianggap mati oleh teknisi memory langsung diganti karena lifetime warranty tetapi sebenarnya ada sedikit trip yang bisa dilakukan untuk menghidupkan memory lagi. Langkah-langkahnya:

Persiapan

1. AVO meter

2. Karet penghapus

3. Tinner

Langkah-langkahnya

1. Bersihkan pin memory yang berwarna kuning menggunakan karet penghapus sampe kotoranya hilang. Tambah sedikit tinner gosokan pada pin memory lalu bersihkan dengan kain dari ujung ke ujung tujuanya untuk mengaktifkan konductor.

2. Set Avometer pada skala hambatan (ohm) ke posisi 1K, 10K, 100K…

3. Tempelkan jarum negatif (hitam) ke salah satu pin memory dan jarum posisti (merah) gesekan pada semua pin chipset memory klo ada 8 IC gosokan pada 8 pin ICnya.

4. Silahkan coba memorynya

Proses ini adalah memanfaatkan aliran arus listrik dari batere Avometer yang di alirkan ke dalam sirkuit-sirkuit IC/Chipset memory .
Cara kerja proses ini adalah seperti halnya proses Clear CMOS pada Mainboard apabila Mainboard mengalami kres dan tidak mau hidup, yaitu terjadinya gangguan atau penyumbatan pada perjalanan arus listrik sehingga arus yang di perlukan untuk untuk pengaktifan suatu system tidak terpenuhi….atau seperti ilustrasi orang yang pingsan atau koma lalu kita coba bangunkan dengan cara di pancing syaraf-syarafnya untuk aktif dan sadar dengan cara di siram air, di setrum..dsb.

You may also like...

3 Responses

  1. rahadi says:

    1. Itu tinernya pakai tiner apa ya?
    2. Kalau Memorynya udah rusak bisa ndak ?

  2. lasak says:

    bisa lebih detail ga tuk penjelasannya klo bs pakai picnya 😀

  3. gandruwo says:

    abis itu bisa nyala langsung dijual deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *