• Uncategorized
  • 1

Android, iPhone atau Blackberry???

Mengikuti perkembangan gadget sekarang nggak gaul klo g tahu yang namanya Android, iPhone dan Blackbbery.

Android phone tidak lain adalah sebuah smart phonel yang menggunakna sistem operasi Android OS di dalamnya. Android sendiri merupakan proyek Open Source untuk Mobile Operating System yang sekarang telah dibeli oleh google. Mungkin kita bertanya kenapa google main di bisnis smart phone??? apa keuntunganya untuk google?? ya sekilas memang agak aneh. Google tertarik setelah menjelaskan penjelasan dari sang pengembang android. Konsep yang cukup menarik dimana sebuah OS Smart Phone menerapkan open source dimana semua developer dapat mengembangkan applikasinya sendiri dan produsen ponsel pun dapat membuat ponsel sesuai dengan keinginanya tanpa harus terbelenggun oleh keterbatasn dari Operating System (source code).

Konsep open source yang ditawarkan memberikan sebuat pengembangan sangat luar biasa, dalam beberapa bulan upgrade OS bermunculan, perbaikan dengan cepat dilakukan dan applikasinya pun semakin bertambah. Smart phone bermunculan hampir setiap bulan dengan berbagai konsep dan fitur-fitur menariknya. Ya semua ini terjadi karena flexibilitas dalam pengembangan tanpa terbelenggu keterbatasn lisesnsi sehingga perangkat dengan OS pun dapat saling kompatible.

Perkembangan dan terus berkembang adalah sebuah semboyan yang ditanamkan Android baik untuk pengembang smart phone maupun pengembang applikasi jika tidak berkembang makan mau tidak mau suka tidak suka mereka akan tertinggal. Konsep inilah yang menarik google untuk membeli Android dimana dengan semakin banyaknya handset yang terjual maka hits ke mesin pencari miliknya (google) juga makin bertambah meskipun tidak dapat dipungkiri karena sifatnya yang open source user dapat menggunakan search engine lain. Namun tentunya optimalisasi tetap pada mesin pencari google. Selain itu google juga dapat berjualan applikasi android sehingga konsumen dapat memiliki applikasi berbayar maupun yang gratis tentunya applikasi-applikasinya akan saling bersaing dalam hal fitur dan pengembangan. Jangan kaget bila ponsel Android tercanggih yang anda beli saat ini akan menjadi kuno dalam beberapa bulan saja.

Sekarang bagaimana dengan iPhone??? sebagai sebuah smart phone iphone juaranya dalam hal tampilan dan desain. Steve job sang pendiri Apple memang memiliki jiwa seni yang luar biasa sehingga semua produk-produk Apple memilki bentuk yang artistik. Iphone memiliki bentuk yang artistik dan dari segi fitur juga tidak kalah, user interface yang menarik adalah salah satu andalan dari iphone namun dalam pengembangan Iphone tertinggal dari android. Mengapa demikian??ponsel iphone keluaran terbaru akan keluar setiap 1 tahun sekali namun ponsel android lebih cepat dari itu dengan kata lain secara teknoloi Iphone akan tertinggal jauh oleh android. Pengembangan applikasi, perbaikan applikasi, dsb hanya boleh dilakukan oleh Apple bahkan segala macam tindakan jail break berusaha diproteksi oleh Apple. Salah satu kenyataanya adalah ponsel Iphone akan menjadi lambat apabila sudah di jail break. Hal inilah yang menghambat perkembangan iphone.

Blackbbery??just fit to work and social networking. Keunggulan Black Berry yang tidak dimiliki Android dan Iphone adalah dalam hal social networking. Black Berry juara dalam push mail, messenger,facebook, twitter dan social network lainya yang menjadikan secara online realtime setiap saat. Sehingga cocok dan dapat diandal setiap saat untuk bekerja. Dalam hal inovasi Black Berry jauh tertinggal dari Android dan Iphone.

so manakah yang cocok untuk anda?? Bila anda suka terhadap teknologi baru dan senang modifikasi ponsel Android pilihan yang sangat tepat. Anda bisa menginstall apapun ke dalam ponsel sesuai pribadi, kebutuhan maupun gaya hidup. Klo anda tipe orang yang tidak terlalu suka ribet dan lebih mementingkan fashion pilih Iphone, ponsel tidak akan ribet sesuai keunggulan dari Apple sendiri ketika konsumen beli langsung dapat digunakan. Bila anda tipe orang yang instan, sibuk setiap saat black berry cocok untuk anda, tanpa ribet install applikasi, modifikasi ponsel,dsb. Segala perkerjaan anda dapat terpenuhi dengan adanya push mail dan kemampuan messengernya yang mampun menghubungkan anda dengan dunia luar secara realtime.

You may also like...

1 Response

  1. […] dan penggila gadget yang sedang memodifikasi smart phonenya. Sesuai pada tulisan saya sebelumnya tentang mengapa android? bagi yang senang memodifikasi smart phone sangat diuntungkan. alasan orang memodifikasi cukup […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bitnami