• Uncategorized
  • 1

Review Bolt 4G LTE

Akhir tahun lalu ada ISP baru yang menghadirkan layanan internet LTE. PT Internux dengan produk andalan BOLT 4G. Vendor ini sebenarnya sudah lama mengantongi ijin dari pemerintah untuk mengelar layanan broad band waktu itu wimax.
Internux akhirnya memanfaatkan freq 2300mhz untuk teknologi LTE sehingga tidak lagi menggunakan wimax. Klaim yang digembar gemborkan adalah 10x lebih cepat dari 3G, benarkah demikian.
Kesan dan pengalaman saat menjajal produk ini adalah buruk. Ya saya coba aktifkan dan test speed hanya dapat kecepatan 0.24mbps what the fuck is this!!!
Ketika mencoba masuk setting dengan mengetik 192.168.1.1 yang terjadi adalah error tidak dapat mengakses dashboardnya. Saya bukan pemula dalam hal setting router bahkan mifi saya sebelumnya zte ac30 sangat mudah masuk ke dashboard ini.
Saya baru bisa masuk ke dashboard setelah menggunakan kabel USB. Kemudian saya coba ke luar rumah dan hasilnya cukup lumayan speed yang di dapat sampai 3Mbps.
Ada perbedaan pula antara konek menggunakan wifi dan kabel. Menggunakan kabel lebih cepat. Di sini menurut saya bukan salah dari internux tetapi dr perangkat yang perfomanya menurun karena harus supply wifi dan lte sekaligus.
Kesimpulannya produk ini cukup bagus bila anda berada pada coverage yang bagus. Feature micro sd memungkinkan berbagai file di micro sd secara wireless. Daya tahan battery cukup kuat test yg saya lakukan dengan pemakaian sedang bisa bertahan 5 jam dengan 1 perangkat terkoneksi. Kelebihan lainnya adalah dukungan frequensi yg lengkap. Mendukung 2G dan 3G di mode 850/1800/1900/2100 dan lte di 850/1800/1900/2100/2300.
Saat ini operator lain menguji lte di freq yang berbeda kalau tidak salah 1900 – 2100. Freq 2300 adalah terbatas pada pemenang tender. Internux memiliki hak mengelar layananya untuk jabodetabek sehingga di kota lain tidak bisa digunakan.

You may also like...

1 Response

  1. Jhon Kempol says:

    ulasan yang sangat menarik sekali… salam kenal dari ikhram.com situs booking paket umroh no 1 di indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *