Web hosting indonesia dengan uptime 100%

Selama ini saya mencari provider hosting yang menawarkan uptime yang baik dan dewaweb berani kasih garansi uptime 100%. Mengapa berani kasih garansi 100%? terdengar sangat sombong berani kasih 100% tanpa downtime.

Setelah melihat teknologi hostingnya tentu anda akan berpikir bahwa hal tersebut masuk akal. Dewaweb menggunakan teknologi cloud server baik dari sisi infrastruktur hardware dan software-nya. Sebelum masuk lebih jauh saya akan jelaskan sedikit mengenai arsitektur cloud hosting.

Bicara cloud berarti bicara scalability. Cloud menggabungkan beberapa server dan membagi resourcenya secara seimbang agar tercipta sistem yang reliable. Cloud hosting sangat berbeda dengan shared hosting. Cloud hosting tidak menggunakan 1 mesin yang dibagi-bagi untuk banyak web server. Cloud hosting menggunakan banyak server sehingga ketika 1 mesin mati maka mesin lain menjadi backupnya jadi bisa dibilang hampir 99.9% uptimenya.

Selain menggunakan hardware dan infrastuktur cloud, dewaweb juga menggunakan cloudlinux OS yang memberikan anda jaminan resource memadai. Dengan cloud linux OS resource CPU, RAM, IO bisa dibagi-bagi sesuai paketnya. Setiap user akan menggunakan garansi resource tersebut sehingga ketika ada user lain yang abuse, website anda tetap aman karena resourcenya sudah dibagi. Selain jaminan resource, cloudLinux OS juga memberikan security yang lebih baik dengan Lite Virtual Environment. Masing-masing client akan diisolasi dan tidak saling terhubung sehingga keamanan data terjamin. Jadi ini seperti kita menggunakan VPS sendiri namun tanpa akses Root.

Fitur lain yang ditawarkan adalah Cloudflare dan Bit Ninja. Dengan adanya cloudflare ada tidak perlu pusing memikirkan kehabisan bandwith, lokasi server, dan keamanan server. CloudFlare akan berada di depan hosting server dan bertindak sebagai CDN. Dimanapun website anda diakses request data akan diprovide dari server cloudflare terdekat berdasarkan regionalnya. Selain cloudflare, ada fitur Bit Ninja yang menjamin keamanan server hosting dari DDos. Bit Ninja akan memberikan blacklist IP yang suspect DDos dan akan langsung diblock sehingga serangan DDos bisa diminimalkan.

Dewaweb menggunakan web server application kelas enterprise yaitu litespeed. Benchmark sudah menunjukan bahwa litespeed 40x lebih cepat dibanding apache biasa. Selain itu memiliki fitur keamanan dan pembagian request yang lebih baik dibanding apache.

SSL Certificate di jaman sekarang adalah hal yang wajib dipasang untuk meningkatkan keamanan pengunjung dari phising. Dewaweb menyediakan Let’s Encrypt, SSL certificate yang gratis anda pakai. Jika anda membeli paket enterprise maka anda akan mendapat free RapidSSL tanpa harus langganan 1 tahun.

Bila anda mencari Hosting dengan kepastian resource, optimalisasi dan proteksi serangan dari sisi web server aplication maupun network maka paket cloud Hosting dewaweb sangat tepat untuk anda. Jika anda tidak mau repot untuk manage server dan budget terbatas ini pilihan yang tepat. Dibanding sewa VPS unmanage anda akan lebih hemat dengan cloud hosting dari dewaweb apalagi feature litespeed, cloudflare, bitninja yang jika ada beli sendiri untuk 1 VPS server tentu harganya akan sangat mahal.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *